Friday 3 June 2016

6 Kebiasaan Yang Dapat Membuat Kamu Pintar

6 Kebiasaan Yang Dapat Membuat Kamu Pintar


6 Kebiasaan Yang Dapat Membuat Kamu Pintar

Menjadi orang pintar bukanlah bawaan dari lahir. Sebenarnya kita itu sama saja tidak ada yang bodoh, namun sobat dapat mempertajam otak dengan kebiasaan berikut.

 Mungkin sobat tidak dapat merasakan efeknya secara instan namun jika sobat terus melakukanya dengan tekun mungkin akan bersa manfaatnya.

Berikut ini adalah 6 kebiasaan yang dapat membuat kamu pintar:


Jangan Sia-Siakan Waktu

Kebiasaan Yang Dapat Membuat Kamu Pintar

Banyak orang yang membuang waktunya dengan kegiatan yang kurang bermanfaat bagi otak, contohnya adalah memeriksa media sosial, chatting, stalking dll.

 Coba sobat pikirkan lagi kalau waktu itu sobat gunakan untuk membaca berita , ikut kelas/course online. Tentu kegiatan itu sangat bagus untuk mengasah otak. Jangan biarkan otak sobat berhenti berfikir. Sehingga otak tidak pernah idle

Menulis

6 Kebiasaan Yang Dapat Membuat Pintar

Tidak semua orang suka menulis informasi yang baru saja diterima, contohnya banyak orang yang ikut seminar tapi hanya mendengarka saja tanpa menulis hal penting yang disampaikan. Sobat boleh saja menyimak tapi  ketika ada hal yang menurut sobat itu penting cobalah untuk menulisnya.

 Mungkin akan terasa berat pada awalnya , tapi  jika sobat terus melakukanya pasti akan terbiasa dengan sendirinya. Dengan menulis maka akan membuat kita lebih lama mengingat kejadian tersebut.

Games

Pintar Dengan 6 Kebiasaan

Pasti sobat suka main game, game merupakan sebuah hiburan disaat kita sedang lelah atau jenuh. Namu sobat haruslah memilih game yang berkualitas , karna juga benyak dijumpai game yang tidak edukatif atau tidak mendidik. Usahakan memilih game yang mengasikan namun juga membuat sobat berfikir, contohnya: catur, sudoku , dll.

Teman

cara menjadi pintar

Teman sangatlah berpengaruh bagi pribadi sobat. Ketika sobat mempunyai teman yang suka berfikir maka secara tidak sadar sobat pasti akan ikut berfikit seperti teman sobat.

 Dengan begitu maka otak akan terasah. Maka dari itu cobalah untuk mencari teman yang lebih pintar dari sobat, sehingga sobat dapat mengasah otak sobat dimanapun dan kapanpun secara gratis. Namun ingat jangan membeda-bedakan teman.

Membaca

cara pintar

Membaca buku merupakan kegiatan yang mengasikan, namu beberapa orang sangat malas melakukanya. Sebenarnya dengan membaca buku kita dapat memperoleh banyak informasi.

 Sobat dapat mengetahui negara yang belum pernah sobat kunjungi dan juga dapat mengambil pelajaran dari kisah-kisah yang berkualitas. Selain itu dengan membaca juga dapat menambah kosakata sobat.

Ajarkan

Kebiasaan Yang Dapat Membuat Kamu Pintar

Cara yang paling mudah agar informasi melekat pada otak adalah dengan memberikan informasi tersebut pada orang atau mengajarkanya pada orang lain. Ini bertujuan agar sobat belajar kembali, sobat seperti membaca buku sebanyak dua kali

. Dengan mengajarkan pada orang lain juga dapat mengukur tingkat pemahaman sobat. Jika sobat dapat mengajarkan dan menjelaskan secara singkat berarti sobat sudah benar benar paham akan informasi yang sobat terima.

Itulah 6 kebiasaan yang dapat membuat kamu pintar. Ingat manusia itu diciptakan sama jadi tetep kunjungi blog ini hehehe :D
Sekian dan trimakasih sudah mau mampir.



Load disqus comments

0 komentar